Jumat, 21 April 2017

Musim liburan, musimnya jalan-jalan. Beberapa bulan lalu, momen liburanku bersama massayang diisi untuk mengeksplor Bogor.
Yes, Bogor luas guys! Biasanya kami hanya eksplor kuliner dan taman-taman di Bogor kota. Kali ini, kami eksplor alam Bogor.

Setelah brainstorming cari tempat-tempat liburan di Bogor, dan dari sekian banyak tempat wisata alam di Bogor yang kami temukan, akhirnya kami putuskan untuk berkunjung ke Penangkaran Rusa di Cariu, Bogor. Too excited to meet rusa-rusa!

Pukul 8 pagi, bersama google maps dan beberapa bekal, kami berangkat dari Depok menuju lokasi rusa-rusa itu berada. Google maps mengarahkan perjalanan kami melewati Gunung Putri, Cibubur, sampai Taman Buah Mekarsari. Sebelum melewati Taman Buah Mekarsari, kami melewati kawasan pabrik dan beberapa perumahan. Suasananya gersang. Panas. Mood mulai berubah menjadi kesal. Tapi setelah melewati Taman Bunga Mekarsari, pemandangan sepanjang jalan berubah menjadi pegunungan. Jalan yang kami lewati diapit oleh sawah-sawah yang padinya sudah mulai menguning. Udara berubah menjadi dingin. Sejuk. Mood mulai kembali membaik.

Diperjalanan kami jarang melihat ada Pom Bensin, tapi kalau pertamini lumayan banyak di kanan kiri jalan. Tambal ban juga tidak terlalu banyak. Jadi memang sudah menjadi kewajiban untuk cek kondisi kendaraan sebelum berangkat jalan-jalan.

Lama sekali rasanya kami berkendara menyusuri jalanan yang berkelok. Beberapa saat berhenti untuk beristirahat. Meluruskan kaki dan mengisi perut. Menarik nafas untuk kembali melanjutkan perjalanan. Hingga akhirnya, menemukan petunjuk jalan bertuliskan Cariu. Sudah dekat, fikirku. Ternyata tidak. Masih memerlukan waktu kurang lebih 45 menit sejak pertama menemukan petunjuk jalan bertuliskan Cariu.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Pemula yang akan terus mencoba

About

Popular Posts